Connect with us

Daftar Kabar Warga

[ultimatemember form_id=311]

 

Pembangunan dan perubahan itu tidak harus dimulai dari atas, tetapi bisa juga bisa dimulai dari masyarakat bawah terutama masyarakat desa yang sebenarnya juga memiliki kemampuan untuk bersinergi membangun Indonesia.

Kurangnya partisipasi masyarakat desa mengambil bagian dalam pembangunan dan perubahan itu sebenarnya karena minimnya kesempatan bagi masyarakat desa untuk turut membangun negara.

Jika dimaksimalkan dan mendapat saluran yang pas, informasi yang ada di desa akan mampu membuat proses pembangunan di negara ini semakin mudah. Yang tertinggal akan semakin maju, yang maju akan membantu yang tertinggal.

Tools Kabar Warga adalah salah satu cara untuk mengajak warga desa memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia melalui aplikasi distribusi informasi dari desa.

Kabar Warga ini adalah program dari MataDesa.com untuk memberikan ruang dan media bagi warga desa mempublikasikan informasi positif yang ada di desa dan daerahnya.

Kabar Warga dibuat terbuka bagi siapa saja, tidak terbatas usia maupun latar belakangnya.

Dengan semangat berbagi dan modal sosial gotong royong yang dimiliki oleh rakyat Indonesia, informasi sekecil apapun akan berdampak besar apabila mampu didistribusikan dengan baik ditengah penetrasi teknologi informasi digital yang semakin pesat ini.

Untuk berpatisipasi dalam Kabar Warga silahkan mengisi Formulir yang tersedia.

Mari daftarkan diri Anda sekarang untuk berpartisipasi aktif mengisi pembangunan Indonesia. Mari kita ciptakan media informasi warga yang aktual, independent, dan informatif.

 

Advertisement
  • Jokowi janji bangun 4000 BTS saat resmikan Palapa Ring 14/10/2019
    "Tol Langit" ini menghubungkan 514 kabupaten/kota dengan jaringan serat optik.
    Ronny Adolof Buol
  • Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat magang di Tomohon 14/10/2019
    TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sebanyak 10 orang Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI bakal melakukan magang di Kota Tomohon. Para Taruna yang merupakan peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi D-3 LLAJ ini diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V. Lolowang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat ODS Mandagi, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Kota Tomohon Hengky […]
    Christo Senduk
  • Pemkot Tomohon dan KPU-Bawaslu teken NPHD Pilkada 2020 14/10/2019
    TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah melalui sejumlah pembahasan, anggaran hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 telah disepakati. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pun telah resmi ditandatangani antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama para pelaksana Pilkada, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di […]
    Christo Senduk

Copyright © 20178 Matadesa.com. Operate by ZonaUtara.com. || design: Ronny A. Buol