Connect with us

Kabar Terkini

Perangkat Desa Kapoya Satu ikut pelatihan teknologi tepat guna

MINAHASA SELATAN, MATADESA.com – Perangkat Desa Kapoya Satu, Kecamatan Suluun Tareran mengikuti pelatihan teknologi tepat guna dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan Internet untuk informasi desa, Selasa (4/12/2018).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh tim Zona Utara dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Selatan ini diikuti oleh 10 Perangkat Desa Kapoya Satu, dan dilaksanakan di balai desa.

Tampil sebagai pemateri dari Tim Zona Utara adalah Ronny Buol dan Suhandri Lariwu. Mereka memberikan materi bagaimana memahami teknologi informasi dengan bijak dan bermanfaat bagi warga desa, dan juga tentang etika pewarta warga.

Tujuannya adalah agar perangkat desa dapat memberikan informasi yang tepat mengenai desa mereka, baik informasi mengenai potensi desa, kegiatan desa, dan berbagai informasi desa yang layak diketahui publik.

Informasi tersebut dapat disampaikan melalui berbagai aplikasi yang tersedia. Namun tim Zona Utara telah menyediakan platform tersendiri bagi warga desa yang disebut dengan nama MataDesa.

Setelah pelatihan, perangkat desa dianjurkan untuk membagikan pemanfaatan internet ini kepada seluruh masyarakat Kapoya Satu agar bisa juga mengambil bagian dalam membagikan informasi desa.

Hukum Tua Desa Kapoya Satu Sani Runtuwarow mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bagus karena dapat membuka wawasan para perangkat desa bagaimana memanfaatkan internet.

“Warga tidak hanya menggunakan internet untuk media sosial, tapi juga dapat memanfaatkan untuk hal-hal positif lainnya,” ungkap Sani.

Sani juga mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, informasi yang ada di Kapoya Satu dapat diketahui masyarakat luar, terlebih masyarakat Kapoya Satu yang tinggal di luar daerah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Warga Minsel

Copyright © 20178 Matadesa.com. Operate by ZonaUtara.com. || design: Ronny A. Buol