Connect with us

Kapoya Satu

Geografis dan Orbitasi Kapoya Satu

Desa Kapoya merupakan satu dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Suluun Tareran. Letaknya sekitar tiga kilometer ke arah Selatan dari ibu kota kecamatan dan sekitar 15 Km ke ibukota kabupaten. Jaraknya dari ibukota provinsi sekitar 60 Km.

Luas wilayah kepolisian desa Kapoya Satu sekitar 400 hektar.

Desa Kapoya satu terletak di wilayah kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan. Kapoya satu terdiri dari empat jaga/dusun dengan batas wilayah sebagai berikut:

Sebelah Utara berbatasan dengan desa Pinapalangkow
Sebelah Timur berbatasan dengan desa Kapoya
Sebelah Selatan berbatasan dengan desa Pinamorongan
Sebelah Barat berbatasan dengan desa Matani dan Lelema

Luas wilayah desa ini memanjang dari Timur ke Barat dengan luas sekitar 400 hektar. Beriklim tropis dan berada pada ketinggian 648 meter di atas permukaan laut sehingga desa Kapoya Satu termasuk daerah dataran tinggi di Minahasa Selatan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
  • Liputan tentang Mangrove di Lolak 15/12/2019
    Kontributor Zonautara.com mendapat pendanaan liputan tema lingkungan, yang menyorot soal mangrove di pesisir pantai Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondouw. The post Liputan tentang Mangrove di Lolak appeared first on Tak sekadar menyajikan berita.
    Ronny Adolof Buol
  • Awali rangkaian NSCF, Santa Fun Run 5K spektakuler 14/12/2019
    MANADO, ZONAUTARA.com – Rangkaian kegiatan North Sulawesi Christmas Festival (NSCF) 2019 resmi dimulai Sabtu (14/12/2019). Santa Fun Run 5K pun menjadi kegiatan pembuka. Kegiatan yang mengambil start dari Best Western Lagoon Hotel dan finish di area parkiran Bank SulutGo Marina Plaza ini pun berlangsung spektakuler. Pasalnya, lebih dari 300 pelari berkostum Santa Claus ikut dalam […]
    Christo Senduk
  • Bapemperda warning perangkat daerah tak hadiri rapat pembahasan 13/12/2019
    TOMOHON, ZONAUTARA.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat pembahasan bersama perangkat daerah terkait di ruang rapat Sekretariat DPRD, Jumat (13/12/2019). Rapat pembahasan tersebut dipimpin langsung Ketua Bapemperda Hudson D.N Bogia didampingi Wakil Ketua Jenny Sompotan, Sekretaris bukan anggota Sigie Pungus, serta nggota James Kojongian, Donald Pondaag, […]
    Christo Senduk